WHAT'S NEW?
Loading...

Dokter Anjurkan Ibu Hamil Ini Merokok Hingga 50 Batang Per Hari


Pada umumnya, seorang wanita hamil sebisa mungkin harus menghindari rokok demi sang janin. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi Kate Langford. Ia justru disarankan oleh dokter kandungannya untuk menghisap hingga 50 batang setiap hari. Waduh, kenapa? 
Kate rupanya pernah melahirkan bayi dengan keretakan tulang tengkorak. Bayi bernama Jenson Barnett itu pun menderita kerusakan otak sebelum akhirnya meninggal dua hari kemudian. 
Sebelumnya, Kate terlambat datang seminggu ke rumah sakit Royal Shrewsbury. Keesokan harinya, dr. Oates menunjukkan bahwa detak jantung Jenson bermasalah. Tim dokter pun berusaha untuk membuat Jenson lahir secara alami. Namun, mereka justru gagal menggunakan forceps atau alat bantu untuk menarik kepala bayi. 
Keluarga Kate menilai bahwa tim dokter terlalu berlebihan ketika menggunakan forceps. Pasalnya, Jenson ditemukan meninggal karena pendarahan internal yang berlebihan akibat penggunaan forceps
"Aku sampai harus berpegangan pada pembatas tempat tidur," kata Kate. "Saat itu tempat tidur berguncang hebat karena tim dokter kesulitan menarik Jenson keluar." 
Hal inilah yang lantas membuat sang dokter, dr. Oates, untuk menyarankan kepada Kate agar merokok hingga 50 batang sehari. Tujuannya, agar perkembangan janin di kehamilan berikutnya menjadi lebih kecil. Namun tentu saja saran tersebut adalah sebuah kesalahan yang bisa dituntut secara hukum.