WHAT'S NEW?
Loading...

7 Mitos Hewan yang dianggap Jelmaan Setan

kentalnya kepercayaan masyarakat indonesia akan adanya makhluk gaib rupanya tidak begitu saja tergerus dengan arus modernisasi. meski jaman telah kian maju, namun ada saja kejadian yang dianggap ada sangkut pautnya dengan hal-hal yang diluar nalar manusia, salah satunya adalah keberadaan hewan jadi-jadian biasanya keberadaan hewan jadi-jadian ini dikaitkan dengan adanya kasus kehilangan uang yang misterius, meski kebenaranya sulit diterima nalar, namun banyak hewan yang diduga jadi-jadian tersebut berhasil ditangkap warga, percaya atau tidak tentunya semua kembali kepada anda.

terlepas dari benar atau tidaknya soal hewan jadi-jadian itu dan dari sekian banyak peristiwa yang berhubungan dengannya, berikut kami telah merangkum dalam misteri penangkapan hewan jadi-jadian versi goblog-website.blogspot.com



1.berawal dari tertangkapnya se-ekor kelelawar aneh, kelelawar ini ditangkap oleh seorang warga desa watu galo kecamatan diwek jombang jawa timur yang bernama burhanudin, penangkapan hewan malam ini sontak membuat para warga geger, karena mereka meyakini kelelawar tersebut dianggap hewan jadi-jadian, kelelawar tersebut dianggap sebagai hewan pesugihan karena memiliki warna tak sama seperti kelelawar pada umumnya, mereka menggangap cara terbang kelelawar tersebut seperti mengendap-endap dan kakinyapun konon seperti manusia, apalagi kelelawar ini sering kali berkeliaran dirumah warga, warga mengaku sering kehilangan uang serta beras, wargapun semakin yakin bahwa kelelawar ini adalah hewan jadi-jadian yang diperintahkan pemiliknya untuk mencuri harta warga.




2. se-ekor landak yang konon merupakan hewan jadi-jadian berhasil ditangkap warga batang jawa tengah, peristiwa ini langsung membuat menggegerkan warga sekitar, hewan berkulit duri ini ditangkap saat melintas dikawasan pemukiman warga pada malam hari, landak ini ditangkap oleh warga karena dianggap memiliki keanehan, selain gerak-geriknya yang dianggap mencurigakan ukuran landak inipun bisa dibilang jumbo, karena lebih besar dari landak pada umumnya, warga kemudian mengganggap landak ini sebagai landak jadi-jadian yang tak ubahnya seperti babi ngepet yang merupakan perubahan wujud dari manusia yang sedang melakukan ritual pesugihan. terlebih dari sepekan ini banyak warga yang kehilangan uang, oleh warga landak yang diduga jadi-jadian inipun disimpan didalam kandang pos kamling pertigaan kecepak desa sambong batang dan terus menjadi perhatian warga sekitar.




3. berikutnya adalah penagkapan se-ekor kucing yang diduga hewan jadi-jadian dikampung wonoclo surabaya, kucing ini dianggap bukan hewan biasa karena fisiknya yang aneh. tubuhnya tanpa bulu, dan ekornya mirip tikus. ditambah lagi kucing ini berwarna hitam. awalnya kucing yang ditemukan oleh salah seorang warga bernama sunarni itu tengan memasuki pekarangan warga dan rumahnya, melihat bentuk yang tak lazim sunarnipun segera menangkapnya, warga yang berdatanganpun meyakini bahwa kucing hitam ini adalah kucing jadi-jadian, untuk sementara sunarni sempat rela merawat kucing hitam yang menggemparkan itu, warga kemudian juga membuat kotak sumbangan bagi mereka yang ingin menyaksikan ke-anehan kucing hitam tersebut, uang yang terkumpul akan digunakan perawatan kucing yang dianggap jad-jadian itu.




4. berikutnya se-ekor kupu-kupu yang ditangkap warga di probolinggo jawa timur, warga menangkap kupu-kupu ini karena menganggap serangga tersebut adalah hewan jadi-jadian, penagkapan kupu-kupu ini membuat warga senang dan lega, pasalnya warga menganggap kupu-kupu ini merupakan media pesugihan bagi pemiliknya, warga juga kerap mengaku sering kehilangan uang secara misterius, kecurigaan akan hewan ini adalah jadi-jadian semakin menguat saat mendapati kupu-kupu menghilang tanpa jejak didalam toples pekan harinya, padahal toples berisi bunga dan wewangian ini oleh pemiliknya tidak diperkenankan dibuka oleh siapapun.




5. kisah babi jadi-jadian tak asing bagi masyarakat indonesia, se-ekor babi yang diduga babi jadi-jadian ditangkap oleh warga kuningan jawa barat. babi betina inipun langsung dikurung dalam kandang oleh warga setempat. sebelumnya warga curiga dengan kemunculan se-ekor babi yang berkeliaran didesa, wargapun mencurigainya sebagai hewan jadi-jadian, akhirnya mereka memutuskan untuk menangkapnya secara beramai-ramai. babi ini sempat masuk kerumah warga dengan menjebol pintu dapur yang terbuat dari bilik. namun akhirnya babi ini berhasil ditangkap setelah dikepung warga dan terjebak dikolam, babi ini dicurigai sebagai babi ngepet atau babi jadi-jadian karena selain desa ini jauh dari hutan, keyakinan warga diperkuat dengan perbedaan babi hutan pada umumnya keanehan lainnya babi hutan ini justru jinak meski bersebelahan dengan seekor anjing, warga desa manis kidul kini mengurung babi tersebut dan menunggu ritual khusus oleh orang  pintar setempat untuk memastikan babi tersebut jadi-jadian atau memang babi hutan biasa yang tersasar dipemukiman warga.




6. peristiwa penangkapan hewan jadi-jadian lainnya juga pernah terjadi di desa kedondong kecamatan bagor kabupaten nganjuk jawa timur. se-ekor anjing yang diduga hewan jadi-jadian ditangkap warga karena meneror desa mereka, setelah makhluk itu dilumpuhkan wargapun semakin takjub mendapati anjing tersebut manangis ketika ditaburi garam, garam tersebut ditaburi untuk memunculkan wujud asli anjing, memang sebulan sebelumnya mereka diresahkan oleh isu adanya mahkluk jadi-jadian yang mengganggu ketenangan desa. tertangkapnya anjing yang diduga hewan jadi-jadian ini bermula dari kecurigaan warga yang melihat hewan tersebut mengendap-endap masuk kedalam dapur, tidak seperti anjing pada umumnya anjing ini seperti menundukkan kepalanya saat ketahuan warga.




7. seorang warga panjang pekalongan jawa tengah yang bernama eko winaryo, menemukan seekor lele raksasa, konon lele ini merupakan hewan jadi-jadian, lele berukuran panjang 75cm dan berat 6kg ini ditemukan oleh eko secara tak sengaja dirawa belakang rumahnya, selain ukurannya yang terbilang besar lele ini memiliki sirip yang bercabang dua dan matanya seperti bola mata manusia, tak cuma itu bahkan matanya bisa berkedip. keanehan lele ini menarik perhatian warga sekitar, ada yang berdecak kagum, namun tak sedikit yang takut dan tak berani memegang lele berukuran jumbo tersebut, mereka khawatir akan berpengaruh buruk pada kehidupan mereka, sang penemu yakin bahwa lele ini adalah penunggu rawa panjang wetan.


0 komentar: