WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Daftar Google AdSense 2015


Photo by Marketingland.com
Cara mudah daftar adsense agar mudah diterima dan tidak menunggu lama adalah suatu pilihan yang sangat diimpikan oleh kita semua, namun tidak semudah seperti saat pendaftaran ke adsense, untuk pendaftaran ke adsense sendiri mungkin hanya membutuhkan waktu ±5 menit saja untuk melengkapi data di from pendaftaran, namun untuk melihat hasil yang kita daftarkan membutuhkan waktu yang terkadang relatif sangat panjang dan bahkan kita sampai lupa kalau kita sudah mendafatr ke adsense.
Google adsense adalah PPC (Pay Per Clik) yang sangat digemari diseluruh dunia dan termasuk juga Indonesia, dimana saat dulu sebelum tahun 2012 adsense belum suport untuk situs-situs bahasa Indonesia adsense masih belum dikenal oleh banyak pemirsa, namun setelah adsense suport bahasa Indonesia sekarang ini begitu banyak situs-situs di Indonesia yang menggunakan adsense menjadi salah satu pendapatan yang diperhitungkan baik itu situs-situs besar maupunblog gratisan.
Begitu banyak alasan google adsense menolak permohonan yang anda kirim dan aja juga yang digantung alias tidak digubris sama sekali oleh adsense yang membuat banyak pelaku pendaftar adsense mengalami masalah dalam menjadi publisher adsense, namun jika kita baca tentangcara mendaftar adsense dan kebijakan program adsense seharusnya kita harus berbenah diri dalam mengelola situs agar selelalu berpedoman kepada TOS yang mereka berikan agar mudah diterima dalam pendaftaran dan langgeng dalam mempertahankan akun adsense.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa tips bagaimana cara mendaftar ke google adsense agar cepat diterima tanpa harus menunggu lama untuk antri riview maupun penolakan, jika anda memiliki berbagai kreteria dibawah ini yang akan saya bagikan google akan berpikir dua kali utuk menolak permohonan anda untuk menjadi publisher mereka.

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima.

1. Kualitas Konten Unik Dalam Situs Web/Blog.
Tidak salah jika ada pepatah mengatakan “Konten adalah raja dalam situs”. Jika anda ingin menjadi publisher adsense maka hal pertama yang harus benar-benar anda perhatikan adalah kualitas konten yang ada dalam situs web/blog anda, kualitas konten unik yang saya maksut adalah tulisan, gambar, video dan grafis yang terdapat dalam situs yang anda kelola benar-benar konten original  dan berkualitas tinggi baik itu dalam susunan kata, jumlah kata, judul, deskripsi, meta diskripsi, tag dan lain sebagainya yang membuat tulisan anda begitu unik dan fress.
Dengan begitu google adsense akan berpikir dua kali dalam menolak permohonan anda, selain dari kualitas konten unik, banyaknya tulisan anda juga akan menjadi pertimbangan bagi mereka, situs dengan 100 konten unik dibandingkan dengan 10 konten uni saja akan sulit dalam persaingan review.
2. Umur/Usia Dari Situs Web/Blog Yang Anda Daftarkan.
Banyak yang bilang umur blog yang masih hitungan hari bisa didaftarkan ke google adsense, saya tidak menyalahkan jika ada yang berpikir demikian karena google adsense sendiri tidak memberikan batasan umur dari suatu situs untuk didaftarkan, namun alangkah lebih baiknya jika kita melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum kita mendaftarkan situs kita ke google adsene.
Umur blog yang sudah berusia 6 bulan lebih besar peluangnya untuk diterima oleh google  adsense dari pada yang bermur 1 bulan, hal ini merupakan sudah hal yang wajar karena persaingan dari jumlah konten, search engine dan visitor lebih unggul yang berusia 6 bulan, maka dari itu usia situs yang kita kelola juga harus kita perhatikan agar tidak menerima penolakan dari mereka.
3. Perisiapkan Halaman Pendukung Situs Anda.
Halaman pendukung seperti about, kontak, privacy, disclaimer dan lain sebagainya juga tidak kalah penting sebagai pendukung dari situs web/blog yang akan kita daftarkan ke google adsense, meski hal ini tidak menjadi hal yang penting namun situs dengan kelengkapan halaman pendukung yang saya katakan diatas merupakan salah satu bukti bahwa di pemiliki situs dengan serius mengelola situs web/blog tersebut.
Saya rasa tidak akan ada ruginya untuk menyiapkan halaman tersebut, malahan mendapatkan nilai plus dimata google.
4. Bangun Trafik dan Optimalkan.
Blog dengan trafik yang tinggi akan mendapatkan peluang di terima google adsense semakin besar, selain konten unik tentu trafik juga menjadi perhatian dari mereka, mereka memilki pengiklan yang membayar tinggi setiap kliknya dan tentunya dengan trafik yang tinggi akan mendapatkan peluang klik yang lebih besar dibandingkan dengan yang masih miskin trafik.
Bangun trafik situs web/blog anda dan usahakan trafik blog sudah stabil sehingga saat pihak google adsense merefiew ke situs web/blog anda trafik blog anda tidak naik turun, meski pihak google adsense sendiri tidak menetapkan berapa trafik untuk menjadi publisher mereka namun setidaknya anda sudah memiliki standar ±200 vistor unik setiap harinya.
5. Tampilan Yang Rapi dan Friendly Baik Desktop Maupun Mobile.
Meski hal ini terdengar sepele namun ini juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang harus anda perhatikan, ingat bahwa iklan google adsense tidak hanya versi desktop mereka juga renponsive yang juga bisa masuk kedalam versi mobile, sebelum anda mendaftarkan situs web/blog anda usahakan perbaiki terlebih dahulu tampilan blog anda dan berikan navigasi yang jelas dan mudah untuk pengunjung situs anda dan berikan kelengkapa pendukung seperti yang kita ulas pada poin no.3.
Dengan memenuhi atutan Tos dan kebijakan yang diberikan google adsense dan menjalankan 5 poin penting diatas mulai dari kualitas konten unik berkualitas, umur situs, halaman pendukung, trafik dan tampilan yang responsive saya rasa pihak google adsense akan sangat berat rasanya menolak permohonan anda untuk menjadi publisher mereka.
Ikuti 5 poin penting diatas dan kirim permohonan anda ke google adsense, lalu berdoalah agar mereka tahu bahwa anda benar bersungguh-sungguh dalam membangun situs web/blog yang anda kirim. Untuk mendaftar di adsense langsung saja menuju link dibawah ini dengan syarat anda sudah memiliki akun google.
Dengan demikian berakhir sudah pembahasan kita mengenai cara daftar ke google adsense agar mudah diterima dan semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Silahkan berikan masukan atau pertanyan yang mana jika ada yang kurang paham dalam kolom komentar. Sekian dan terimakasih.